Apa benar hidup di dunia Anime itu menyenangkan ?



Apa benar hidup di dunia Anime itu menyenangkan ?

Kali ini gua mau ngebahas tentang sesuatu yang sering di bicarakan oleh teman-teman yang menyebut dirinya “Otaku”. Terkadang mereka mengatakan “coba gua tinggal di <judul animenya> pasti lebih enak” atau “coba ada <Karakter anime atau judul anime> pasti udah gua rebut haremnya”. Yang di lihat menyenangkan dan keren di sini kan karena di lihat dari sisi orang ke – 3 atau lebih tepatnya “PENONTON”. Sekarang kita berpikir sebagai protagonist atau karakter utama.
Ini gua kasi beberapa contoh anime yang ada ya :


Shingeki No Kyojin


“gila titannya keren , kalau ada udah gua bantai habis” ckckck lagi-lagi kalimat seperti ini yang keluar merupakan kalimat yang keluar dari pihak ketiga. Sekarang coba kamu bayangkan sebagai Eren atau hidup sebagai rakyat di anime itu. Hidup terus menerus di dalam tembok setinggi 50 m. tanpa pernah tahu seperti apa dunia luar sana. Hidup penuh ketakutan dan kecemasan karena diskriminasi maupun serangan Titan. Orang-orang juga menjadi makanan para titan. Gua yakin kalau beneran dunia jadi kayak begini lu orang udah pada kabur duluan daripada jadi Corps Army (betul gak sih nulisnya ?) . Jadi sebaiknya mikir baik-baik dulu deh……..
 

Infinite Stratos


Ya gua gak bisa bilang yang satu ini buruk hanya kalau kamu jadi cowok satu-satunya di sekolah dengan sisanya perempuan yakin ? apalagi sekolah ini bukan sekolah biasa tapi di khususkan untuk ngelatih pasukan militer. Kamu harus bertarung membahayakan nyawamu dan juga belum lagi di serang cewek-cewek yang jatuh cinta dengan kamu (iya kalau jatuh cinta lah kalo pas lagi P.M.S ?). Terserah juga sih mau nilai bagus atau gak, tapi gua saranin resapi dan mikir baik-baik dulu pake logic juga jangan cuma lihat dari sisi penonton.

         Shigatsu Wa Kimi No Uso

Nah ini dia anime yang teman-teman gua bilang “tuh cowok kurang peka makanya end nya gitu” menurut gua gak begitu juga. Kalau le pikir baik-baik kan kamu tahu dia gak peka pas udah nonton separuh episode. Kalau masuk ke dunia anime ini juga gak enak karena kamu semasa kecil udah di didik dengan keras oleh ibumu untuk menjadi pemain piano yang sukses dan kelanjutannya orang yang kamu cintai malah ko’it karena penyakit. What ?? dan pertanyaannya lagi bapak protagonist kemana ??

        Tokyo Ghoul

Haha ini jujur ya gua juga pernah mikir coba tinggal di dunia anime yang satu ini. Tapi after thinking again and again. The answer is NO. Loh ?! kenapa ? kan keren. Ingat lu lihat pas jadi penonton coba bayangkan kamu menjadi manusia biasa dan tidak tenang berjalan di jalan karena setiap bagian kota banyak ghoul yang mungkin akan menyerang. Bayangkan juga ketika kamu jadi ghoul dan hanya bisa makan manusia and last bayangkan kalau kamu jadi agen CCG , teman-temanmu di bunuh oleh ghoul yang bengis. Pokoknya NO lah….

Bleach

“BANKAII” ya ya anime yang satu ini juga sangat menarik. Tapi ingat kalau kamu jadi pemeran utama berapa kali kamu harus hampir mati gara-gara melawan musuh yang terlalu hebat. Seperti Ichigo melawan Ulquiorra berapa kali harus re-battle gara-gara ichigo kurang kuat. Lalu hollow everywhere ? ckck yang ini sebaiknya di pikir baik-baik dulu lah. Kalau kamu pikir teknik yang di pakai keren lihat dulu seberapa berat latihannya.

       One Piece 

Mengarungi lautan dan menjadi raja bajak laut. Oh impian yang menarik but remember apakah kamu mabuk laut ? Gak tahu nah coba naik kapal dulu kalau mabuk berarti gak cocok. Liat aja kapalnya luffy dkk di goncang ombak sampai sudah mau terbalik masih kgk mabuk tuh. Ingat kamu juga harus melawan angkatan laut dan juga bajak laut yang kemampuannya WOW bikin tercengang. Mempertaruhkan nyawa untuk mencari harta yang bahkan belum di ketahui apakah ada atau tidak. Ya tapi series nya masih lanjut jadi lihat aja nanti (kok jadi promote ?) hehe.
   
      Death Note 

Gua yakin lu pada yang mau masuk dunia ini kebanyakan pengen jadi Light Yagami. Punya buku death note dan ngebantai semua orang yang tidak di senanginya. Tapi ingat kita tidak boleh men judge people hanya karena dia narapidana let’s hope some of them become good people. Bukankah begitu ? orang dapat berubah kenapa harus membunuh mereka. Ya memang terlihat menarik melihat bagaimana cara Light menyembunyikan kedoknya. Tapi sekali lagi NO.

          Naruto

Ah lu orang udah pada tahu lah ini anime paling banyak flashback. Mungkin terlihat keren dapat menggunakan jurus-jurus tapi lihat Naruto pada akhirnya harus melawan Madara lalu di lanjutkan dengan Kaguya tidak ada habisnya jika kamu lihat kelanjutannya. Kamu harus hidup terbawa beban dan kenangan masa lalu. Move On lah kalau kenangan aja gak bisa apalagi mantan wkwk. Sama dengan rekannya yang lain yaitu Bleach dan OP anime ini bukan dunia yang baik. Sewaktu kecil kamu sudah harus menghadapi misi-misi yang membahayakan nyawa dll.

         SAO 

Kelihatannya bermain game untuk mempertahan hidup jauh lebih menyenangkan. Jangan salah segera sadar jika kamu kehabisan HP maka tamat sudah hidupmu. Meskipun kirito terlihat begitu hebat dengan skillnya terutama pertarungan epic melawan Minotaur salah satu yang paling saya sukai namun ingat jika hidup di dunia game tidaklah nyaman sama sekali. Kamu bisa melihat berapa banyak wajah player yang putus asa karena tidak dapat keluar. Waktu yang di buang juga cukup lama hingga 2 setengah tahun hanya untuk menyelesaikan game yang bahkan hanya menyentuh lt.80 . jika Kayaba waktu itu tidak memberi kesempatan maka bisa di bayangkan seberapa banyak player yang mati demi dapat mencapai lt.100 .

       Date A Live

Anime yang kelihatannya harem gak bakal habis karena pasti selalu ada spirit baru ini memang Nampak nyaman untuk di tinggali. Tapi apakah bisa betah, bentar-bentar harus ngungsi karena ada AirQuake / SpaceQuake yang menghantam daerah sekitar dan merusak bangunan-bangunan ?? belum lagi spirit yang di jadikan harem udah numpuk kebanyakan jadi harus bagi waktu dll ya repot lah hidup kayak gini Cuma keliatannya aja enak ,kalau di bayangin bisa-bisa dalam seminggu udah pada minggat hahaha.

Ok itu saja ulasan jurnal saya kali ini. Ini hanya sedikit contoh dari beberapa anime yang ada. Di harapkan tidak ada yang marah / tersinggung karena saya hanya mengulas kalau tidak suka ya gak usah di pikirin atau di baca wkwk. Anime itu boleh saja di tonton tapi jika mulai hanyut antara realita dan 2d sebaiknya kamu lebih mementingkan hidup realitamu. Karena ingat hal-hal ini di ciptakan untuk sebagai penghilang rasa bosan dan bukan untuk hal berlebihan lainnya seperti pemujaan dll.

Savior

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.