semakin kecilnya siswa SMK

Karna hari ini sabtu maka saya akan membahas sesuatu yang off topic dari tips maupun trik. C'mon it's weekend after all. 

Apa kalian pernah memperhatikan siswa SMK maupun SMA yang tahun ini masuk ? Entah ini hanya terjadi di daerah saya atau di seluruh Indonesia tapi yang pasti semakin sering di perhatikan ukuran siswa SMK dari tahun ke tahun semakin kecil apa penyebabnya ?

1. Teknologi yang berkembang 

Apakah berkembangnya teknologi membawa pengaruh ? rasanya tidak. Anda naif karena sekarang banyaknya gadget dan permainan yang ada menyebabkan anak tidak mau beranjak keluar dari rumah untuk bermain dengan teman sebayanya.
Saya mengingat sewaktu saya kecil di daerah perumahan saya terasa begitu ramai karena kami dulu para anak-anak masih belum mengenal yang namanya Warnet ataupun gadget lainnya. Dengan bermain di luar saja , berlari dan berkeringat sudah di hitung sebagai olahraga sehingga pertumbuhan anak dapat berkembang dengan baik. 

2. Keasikan bergadang

Tidur merupakan aktifitas yang di perlukan agar tubuh dapat di isitirahatkan dan juga agar penyerapan nutrisi ke seluruh dapat berjalan lebih baik. Dulu sewaktu saya kecil , saya tidak di ijinkan tidur lewat jam 21.00 itupun sudah di hitung paling malam.
Bandingkan dengan anak-anak sekarang. Ketika mereka terlalu asik dengan gadget mereka , bahkan terkadang ada game yang membuat event khusus untuk jam malam. Tentunya ini akan mengganggu pertumbuhan sang anak jika mereka tidak dapat tidur dengan cukup hanya untuk bermain.

3. Asik main game = Lupa makan

Saya dulu juga pernah seperti ini ketika masih duduk di bangku SMP , saking asiknya main game saya hampir selalu lupa makan. Syukurnya saya tidak kena maag dan tubuh saya tetap tumbuh dengan tinggi.
Banyak anak sekarang keasikan dengan game mereka bahkan makanan pun tidak di sentuh ketika di suruh makan. Dengan makan kita mendapat asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh namun jika begini bagaimana tubuh dapat bertumbuh dengan baik ? 

Ini saja ulasan saya kali ini. Jika anda memikirkan sesuatu yang lain ayo kita bahas bersama demi generasi muda kita selanjutnya. Apa jadinya bangsa ini jika nanti generasi penerus semuanya pendek alias cebol ?

Savior

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.