Bad Mood ?



Teman loe Bad Mood ? Balas pakai cara ini

Salah satu request teman gua hahaha. Kali ini jurnal yang akan saya tulis memiliki judul yang cukup menarik. Berdasarkan pengalaman saya ada banyak cara untuk mengatasi orang yang lagi bad mood. Tapi setiap orang berbeda-beda jadi jangan anggap cara-cara ini pasti bisa menyelesaikan masalah bad mood teman anda.

 
1.       Balas emosi negative dengan emosi positif
Anggapannya begini kalau teman anda marah dan anda juga balas marah tentunya keadaan akan semakin memanas. Seperti tungku api yang di tambah kayu bakarnya maka itulah yang anda lakukan jika balas marah. Jika orang itu bad mood maka balas saja dengan cara bicara yang baik , perlakukan dirinya secara baik , tersenyum saja dengan tulus , dan yang paling harus di ingat BERSABAR.

2.       Tanya alasan kenapa dia bad mood
Kita terkadang harus tahu apa alasan kenapa seseorang sedang bad mood. Mungkin dirinya sedang terkena suatu masalah jadi setidaknya kita bisa menjadi pendengar yang baik. Setelah membicarakan masalahnya mungkin saja amarahnya dapat berkurang. Tapi kalo cewek agak lain karena mungkin dia lagi “dapat” makanya kerjaannya mau marah terus.

3.       Berikan sesuatu yang di sukainya
Ini juga dapat menjadi cara yang tepat untuk mengurangi bad mood seseorang. Dengan memberi sesuatu yang di sukainya kemungkinan bad mood orang tersebut akan berkurang. Karena orang terkadang melupakan apa yang membuatnya bad mood setelah mendapat sesuatu yang di sukai.

4.       Coklat makanan ajaib yang membuat bahagia
Cokelat mengadung bahan yang disebut dengan Phenylethylamine bisa membuat bahagia. Nah berharap saja dengan adanya Phenylethylamine ini bias mengurangi bad mood teman anda. Ada juga yang pernah bilang makan yang manis-manis bikin bahagia , coklatlah yang mungkin di maksud di sini.

Inilah jurnal saya kali ini , semoga dapat membantu kalian menghibur hati yang sedang bad mood hahaha. Jangan sering bad mood hanya merusak suasana hati.

 Savior

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.