Tipe jenis ingatan yang ada dalam otak kita

Hari ini saya akan share tentang sesuatu yang off topic lagi. Ya karna sudah lama tidak ngeshare jadi saya akan mulai hari ini dengan yang santai dan off topic



Tipe jenis ingatan yang ada dalam otak kita :
Catatan : ini merupakan hanya karya iseng saya dan tidak teruji secara teori sains. Penggunaan istilahnya pun hanya berdasarkan keinginan saya tanpa suatu penelitian ilmiah.
1.       Trigger Memory
Ingatan ini dinamakan trigger karena sebagai pemicu. Contohnya :
-          Anggapannya anda melihat sebuah mobil , oh saya dulu sering naik mobil jenis itu , bersama keluarga saudara sepupu saya , menuju ke daerah wisata , disana kami juga ada berfoto , dst...
Jadi dengan satu kali pikir maka selanjutnya akan berlanjut terus sampai titik tertentu anda berhenti.
2.       Imaginary Memory
Ingatan ini berhubungan dengan otak kanan dan kiri. Ketika kita sedang belajar maka kita sambil mengkhayalkan yang kita pelajari itu. Contohnya :
-          Perusahaan itu terdiri dari berbagai banyak pasar.
Tanpa kita sadari kita sudah membayangkan sebuah perusahaan yang memiliki koneksi ke berbagai pasar dalam hal penjualannya.
3.       Big Bang Memory
Semua hal yang kita ingat. Akan kita keluarkan dalam sekejap seperti sebuah ledakan.
- sewaktu anda ulangan dalam sekejap anda ketika melihat soal maka anda langsung mengetahui semua jawabannya.

4.       Blue Print Memory
Ingatan ini dapat  di keluarkan beberapa orang , ingatan ini hanya dapat mengingat separuh hal yang ingin di ingat orang tersebut. Sama seperti cetak biru ingatan ini juga begitu.
- anda baru bangun tidur setelah bermimpi tapi sayangnya anda hanya dapat mengingat separuh dari mimpi itu. nah ini dia contohnya.

5.       Sheet Memory
Ingatan tipe ini dapat mengingat hal-hal dengan tipe seperti di arsipkan.
- ketika teman anda mengatakan “bakso itu enak” maka anda mungkin akan langsung teringat segala sesuatu tentang bakso namun tidak berkaitan dengan hal lainnya.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.