Gray Generation



Gray Generation / Generasi Abu-abu

Catatan : di harapkan tidak ada yang tersinggung.

Ok apa itu maksud judul di atas ? Generasi Abu-abu adalah generasi yang sekarang sedang banyak pada zaman sekarang.
Kenapa saya membahas ini ? hanya untuk mengungkap realita yang terjadi di masyarakat kita.


Generasi abu-abu adalah generasi yang mengalami pergeseran moral pada dirinya. Orang yang berada pada generasi abu-abu sudah tidak berpikir panjang dan juga tidak dapat membedakan mana yang baik dan buruk. Ini biasanya diawali dari masyarakat sekitar, lingkungan yang buruk, pencarian jati diri yang salah , dan pergaulan yang buruk.

Awalnya orang yang masih baru pertama kali melakukan kesalahan akan merasa bersalah tapi apa yang terjadi jika orang itu mengulangnya hinga 3 – 4 kali dst nya.......

Jawabannya adalah seperti yang telah di bahas di atas pergeseran moral. Orang  tersebut sudah tidak merasa bersalah dan menganggapnya bukan sesuatu yang salah. Pengaruh ini dapat tercipta karena suatu sistem yang di namakan [KEBIASAAN].

Jadi apa yang terjadi setelah ini ? orang ini akan melakukan kesalahan yang semakin berat dan beragam jenisnya. Lalu yang terjadi adalah orang tersebut masuk generasi abu-abu.
Putih : anggapan nya adalah sikap baik.
Hitam : anggapannya adalah sikap buruk.
Abu-abu : menganggap perbuatan buruk sesuatu yang baik / tidak dapat membedakan mana yang baik dan buruk.

Bagaimana kita menghindari menjadi generasi abu-abu ? gampang hindari saja perilaku mudah marah, mudah tersinggung, jauhkan juga sikap “waktu muda ya waktunya bersenang-senang”. Ini bukan persepsi yang salah tapi masalahnya kesenangan yang anda lakukan itu apakah bermanfaat untuk anda dan tubuh anda ?? hindari juga pemikiran “senggol langsung bacok” what the heck ? kita ini manusia memiliki pemikiran yang baik. Kenapa tidak coba di bicarakan dulu, itulah kenapa adanya sistem negosiasi. Jangan berpikir pendek karna kita bukan binatang. Jauhi juga godaan-godaan seperti membuka situs porno, berjudi, merokok dan lain – lain yang saking banyaknya tidak bisa saya sebutkan satu per satu. 

Hindari generasi abu-abu untuk memperbaiki generasi kita selanjutnya.  
Savior

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.